Return to site

Cara Menggunakan Soc Untuk Ayam | TIPS DAN TRIK

jual soc hcs untuk ayam, cara menggunakan soc untuk ayam petelur, cara menggunakan soc untuk ayam,cara menggunakan soc untuk ayam joper, cara menggunakan soc hcs untuk ayam,cara penggunaan soc pada ayam petelur

Cara Menggunakan Soc Untuk Ayam | TIPS DAN TRIK

INILAH YANG TEPAT Cara Menggunakan Soc Untuk Ayam yang dapat mendatangkan keuntungan besar untuk peternak.

Salah satu usaha yang cukup menjanjikan adalah bergerak di bidang peternakan ada berbagai jenis peternakan seperti peternakan kambing, sapi , domba atau peternakan unggas ayam, bebek,entok, puyuh dll

Unggas yang cukup menjanjikan untuk peternakan adalah ayam , ada banyak jenis ayam yang bisa anda ternak seperti ayam jawa super atau JOPER di sebut juha dengan ayam kampung.

Jenis ayam ini ternyata banyak permintaan dan semakin meningkat secara signifikan dan tentunya itu menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Mau sukses bisnis peternakan ayam ??

Tahukah anda bahwa kini di dalam dunia peternakan telah mengalami perkembangan seperti hal nya dalam dunia peternakan ayam yang mana kini telah di kenalan peternakan pola soc-hcs yang memiliki berbagai kelebihan

Inilah beberapa kiat khusus yang bisa anda praktekan supaya sukses dalam berbisnis peternakan ayam

Pemilihan kandang

Kandang yang di gunakan untuk memelihara ayam cukup mudah dan sangat simpel tidak membutuhkan biaya yang besar , cukup dengan membuat kandang kering maka ayam ini dapat di pelihara dengan menggunakan alas yang kering atau tidak basah dan lembab, sirkulasi dan pencahayaan yang cukup.

Ukuran kandang sesuai dengan umur ayam

Anda dapat membuat ukuran kandang sesuai dengan usia ayam yang di ternakan nya. Beberapa ukuran kandang yang ideal dalam beternak ayam jawa adalah ayam dengan umur 1-6 hari kepadatan sekitar 60 ekor per m kandang, ayam dengan umur 7-12 hari kepadatan sekitar 40 ekor per m kandang, ayam dengan umur 13-30 hari kepadatan sekitar 20 ekor per m kandang.Ayam dengan umur 31-40 hari kepadatan sekitar 9 ekor per m kandang.

Pemilihan bibit ayam jawa super yang unggul

Pastikan peternak untuk menggunakan bibit DOC ayam yang unggul untuk memperoleh keturunan yang berkualitas.

Pilihlah bibit yang memiliki tubuh besar dan cepat pertumbuhan nya bila peternak ingin beternak ayam jawa super yang di manfaatkan daging nya.

Pemilihan bibit ini juga dapat di lihat dari beberapa ciri fisik yang nyata seperti memiliki kesehatan yang baik, mata yang bersinar, tubuh yang tegap , tidak ada kecacatan dan bulu yang bersih dan mengkilap.

 

Pemberian pakan

Harus anda ketahui jika keberhasilan dalam ternak ayam joper di lihat dari faktor utama nya yaitu dalam pemberian pakan nya , pemberian pakan terhadap ayam ini harus sesuai dengan porsi dan nutrisi nya yang di berikan setiap harinya

Aturan pemberian pakan ayam joper , istirahatkan dahulu DOC ayam yang baru datang, lalu berikan minum dari hasil campuran gula jawa dan air dengan ukuran 200 ml air di campurkan dengan 1 sendok gula jawa , berikan voer atau BR untuk DOC hingga berumur 4 minggu setelah 4 minggu pakan DOC dapat dicampur dengan bekatul , jagung,bungkil kedelai dan dll

Aplikasikan SOC-HCS

HCS dapat di campurkan pada minuman akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat membuat pakan pola HCS , ada berbagai manfaat jika anda mengaplikasikan SOC-HCS ini seperti menghasilkan daging yang lebih sehat dan berkualitas , masa panen yang bisa di percepat sehingga dapat menghembat biaya pakan perawatan nya.

Bahan pakan fermentasi

Untuk hasil yang maksimal dalam pola SOC-HCS sebaik nya anda membuat pakan fermentasi, bahan bahan yang harus di siapkan 40 % tepung jagung, 30 % dedak halus atau bekatul , 10 % tepung ikan, 10 % tepung daun pepaya , 10 % tepung tulang, Suplement organik cair SOC , 5 sdm gula pasir.

 

Cara Membuat pakan fermentasi

Proses pembuatan untuk pakan fermentasi ayam , campurkan SOC dan gula pasir lalu aduk hingg larut dan diamkan 10-15 menit.

Bahan bahan yang sudah di siapkan tadi di campurkan dalam larutan nya lalu aduk hingg rata dan basah menggumpal.

Larutan yang sudah di aduk rata dan basah menggumpal masukan ke dalam tong besar dan tutup selama 24 jam dengan menggunaka plastik.

Pada proses ini mikroorganisme di dalam nya akan bekerja selama fermentasi berlangsung dengan melipat gandakan kandungan vitamin dan nutrisi di dalam pakan.

Setelah di tutup semalaman , buka dan biarkan terbuka hingga suhu hangatnya normal kembali lalu pakan yang penuh dengan gizi ini siap di berikan pada ayam jawa super yang anda miliki.

Berikan multivitamin agar tetap sehat

Supaya keadaaan ayam tetap sehat dan prima anda dapat memberikan ayam yang anda ternakan dengan memberi nya multivitamin supaya tetap sehat.

Segera lakukan penanganan terhadap ayam yang terkena penyakit

Atasi dengan segera jika ayam anda terkena penyakit , atau anda dapat melakukan pencegahan supaya penyakit tidak menyerang anda dengan cara sirkulasi udara di dalam kadang harus di atur, jangan ada genangan air di dalam kandang yang akan menjadi sarang penyakit.

Masa panen

Ini yang di tunggu tunggu ayam adalah masa panen, ayam yang di panen biasanya memasuki umur 6 minggu dengan rata rata berat 0,7-0,9 kg jika terus dalam pemeliharaan maka berat nya bertambah menjadi 0,9 -11 kg , anda bisa terus menimbang nya dengan benar sebelum di panen.

Itulah beberapa tips dan trik untuk peternakan ayam yang bisa anda coba supaya bisa sukses dalam berbisnis peternakan ayam.

INFO LEBIH LENGKAP KLIK GAMBAR

Ada berbagai kelebihana lain nya jika produk SOC-HCS ini di aplikasikan seperti :

  • Dengan pemberian produk SOC dapat membantu menyehatkan ternak
  • Dapat mengurangi biaya produksi dan perawatan
  • Dapat membantu mengurangi stress dan dapat menekan penyakit sehingga memperkecil angka kematian hewan
  • Membantu meningkatkan antibodi pada ternak sehingga lebih kuat dari serangan penyakit
  • Membantu menyeimbangkan mikroorganisme dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan
  • Dapat mempercepat pertumbuhan ternak
  • Membantu meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging sehingga hal ini akan menguntungkan peternak.

SEGERA DAPATKAN SOC-HCS NYA SEKARANG JUGA !! KAMI AGEN RESMI NYA

FORMAT PEMESANAN MELALUI VIA SMS

Ketik : Kode Pemesanan ( INSOC ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS )

Ingat Kode Produk INSOC Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya

HARGA PRODUK PERBOTOL INSOC ( SOC-HCS )

Harga : 120.000 / 1 botol
Harga : 220.000 / 2 botol

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly