Return to site

Meningkatkan Produksi Telur Puyuh

Tips mudah untuk meningkatkan produk telur puyuh

Meningkatkan Produksi Telur Puyuh

JANGAN SAMPAI ANDA LEWATKAN inilah cara Meningkatkan Produksi Telur Puyuh yang bisa anda coba lakukan supaya peternakan puyuh anda maju dan berkembang

Tidak bisa di pungkiri lagi jika permintaan telur burung puyung memang sangat tinggi di kalangan masyarakat karena telur puyuh merupakan sumber protein hewani yang tentunya sangat di perlukan.

Banyaknya permintaan tentu ini menjadi salah satu peluang usaha yang akan memberikan keuntungan yang cukup lumayan. Jadi banyak masyarakat yang telah bergerak di bidang peternakan puyuh ini.

Untuk anda yang baru mau memulai bisnis peternakan puyuh petelur, perhatikan di bawah ini sebelum memulai peternakan puyuh

  • Lokasi peternakan

Supaya sukses dalam peternakan puyuh sebaik nya anda harus menentukan lokasi peternakan, rekomendasi tempat peternakan haruslah tempat yang bebas dari suara bising. Tidak banjir dan akses untuk transportasi nya mudah.

  • Kandang

Setelah lokasi di tentukan yaitu tempat yang jauh dari kebisingan , tahapan selanjutnya adalah dengan melakukan persiapan pembentukan kadang untuk burung puyuh petelur.

Kandang burung puyuh haruslah pas dengan jumlah burung yang ada tidak boleh longgar karena semakin kecil kandang burung puyuh maka telur yang di hasilkan akan semakin banyak.

  • Pemilihan bibit

Jika tempat dan kandang telah siap maka hal lain nya yang harus anda persiapkan adalah pemilihan bibit. Bibit yang di pilih sebaik nya yang berumur 3 minggu dan terlihat sehat tentunya

Jangan pilih burung puyuh petelur yang terlalu tua karena semakin tua maka daya produksi akan semakin melemah.

  • Perhatikan ciri bibit yang sehat dan jenis kelamin nya

Bibit burung puyuh yang sehat biasanya memiliki ciri bentuk tubuh sempurna , warna nya cerah dan terlihat lincah dan aktif bergerak.

Selain bibit yang sehat , untuk bibit puyuh ini juga harus memperhatikan jenis kelamin nya supaya seimbang antara pejantan dan betina.

Meningkatkan Produksi Telur Puyuh Biasanya penjantan memiliki benjolan di bagian pantat, bulu dada betina berwarna sawo matang dan juga terdapat garis hitam , pejantan berkokok dll.

  • Makanan burung

Pemberian makanan burung dan pemilihan jenis nya haruslah di perhatikan supaya sukses dalam beternak puyuh petelur , umum nya makanan yang di berikan adalah pelet atau tepung remah remah. Jadwal makan telur puyuh biasanya di lakukan sehari dua kali pagi dan sore hari.

  • Suhu ruangan yang stabil

Harus and ketahui jika proses produksi telur burung puyuh ini supaya sukses harus memperhatikan suhu ruangan di kandang dan harus terjaga.

Suhu yang baik dalam proses produksi telur burung puyuh ini adalah 20-25 derajat dengan kelembapan 30-80% penetapan suhu dapat memberikan pengaruh pada hasil telur dari masing masing burung.

  • Kebersihan kandang

Hal selanjut nya yang di haruslah di perhatikan dalam berternak puyuh petelur adalah mengenai kebersihan kandang nya . Sangat penting untuk menjaga kebersihan kandang karena hal ini juga sebagai pencegahan dari virus yang menginfeksi burung.

Tempat kotoran harus bersih secara berkala sekurang kurang nya 3 kali sehari harus di bersihkan.

Mau tahu cara mudah yang dapat membantu meningkatkan produksi telur puyuh ??

Kini telah hadir produk SOC-HCS yang dapat membantu meningkatkan produk telur puyuh, di dalam produk ini memiliki banyak keunggulan.

Manfaat yang di dapat saat mengkonsumsi SOC-HCS untuk ternak puyuh petelur

  • Membantu menyehatkan ternak
  • Dapat mengurangi biaya produksi dan perawatan karena menggunakan produk kimia biasanya lebih mahal
  • Mengurangi stress dan menekan penyakit sehingga dapat memperkecil angka kematian
  • Dapat membantu meningkatkan antibodi pada ternak sehingga ternak tidak mudah untuk di serang penyakit
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan juga meningkatkan nafsu makan
  • Meningkatkan kesuburan sehingga lebih produktif untuk puyuh petelur akan lebih besar, kulit tebal dan kuat , kuning telur lebih kuning dan semakin panjang masa produksi nya

Aturan Pemberian SOC-HCS UNTUK PUYUH Untuk pemberian nya sendiri sangatlah mudah anda cukup memberikan SOC – HCS ini dengan dilarutkan dengan air, adapun untuk takaran pelarutan nya adalah 2.5cc SOC / setara dengan sperempat tutup botol SOC ditambah dengan air minum hewan sebanyak 15 lt . Berikan ini secara teratur 2 kali sehari

CARA MENDAPATKAN PRODUK SOC-HCS !!

Ketik : Kode Pemesanan ( INSOC ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS )

Contoh Format Pemesanan 2 Botol

INSOC : 2 Botol : andria : Jl Taruma Negara no 16 Kec Bantarujeg Majalengka : 085223698xxx

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS/WA )

INGAT KODE PRODUK INSOC DI CANTUMKAN DI SETIAP SMS PEMESANAN NYA

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly